Motor Tua antik Honda C700 1982

Kapasitas mesin motor ini hanya 70cc. Keluaran tahun 1982, type C700 atau yang lebih akrab dikenal sebagai Super Cup ini merupakan motor dengan material plastik (rasanya hampir 40%) generasi pertama buatan Honda. Dari tothok, spakbor, kempol, semuanya dari plastik. Tapi menurut saya tidak ada masalah. Dengan usia-nya yang hampir 30 tahun, membuat penampilan motor ini kelihatan klasik atau bahkan bisa disebut motor tua antik. Kalo dipake jalan sering ditawar orang. Maklum, barang langka..hehehe.
Yang lebih asyik lagi adalah, cat dan ditambah hampir 98% part motor ini masih orisinil, juga semua elektrikal motor ini masih berfungsi dengan baik. Dobel stater nya juga masih berfungsi. Bandingkan dengan motor-motor keluaran tahun 95-an aja udah pada hancur tampangnya, terutama kelistrikannya.
Meskipun kapasitas mesin motor ini terbilang kecil, tapi masih sanggup digeber hingga kecepatan 80 km/jam (top speed di spedometer 100 km/jam).Tapi saya tidak pernah melajukan motor ini dengan kecepatan di atas 40 km/jam, soalnya meskipun sanggup bila digas sampai kecepatan lebih dari 40 km/jam, rasanya kasihan banget. Rasanya kok seperti nyuruh kakek umur 70 tahun lari sprint 100 meter..hehehe.
Yang jelas, saya tidak akan jual motor tua antik ini yang cocok buat keluar masuk kampung.. misal pengen jalan-jalan sore sama anak istri muter-muter kampung.Apalagi kalo hari minggu, pengen semanggi gak ada tukang semanggi yang lewat.. motor ini sangat pas buat searching and finding semanggi mode on...hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar