Motor Antik AJS 1956

Tongkrongannya keren. Suaranya juga mantab.. brum..brum.. Dengan panjang stroke 93mm membuat suara motor keluaran tahun 1956 ini sangat khas motor udug. Stroke yang panjang ini juga membuat daya jelajah motor keluaran inggris dengan emblem pada tangki bertuliskan AJS ini bisa lebih bagus (lebih jauh) tetapi stroke yang panjang ini juga mengakibatkan akselerasinya kurang bagus. Saya membayangkan, di jamannya, motor ini memang didesign bukan untuk meliuk-liuk di kemacetan lalu lintas (tahun 1956 belum ada macet kali ya..). Tetapi memang cocok untuk perjalanan jarak jauh.
Saya memang belum ada kesempatan untuk ikut turing bersama teman-teman pecinta motor classic. Beberapa event harus saya lewatkan karena terlalu jauh. Maklum, kalo surabaya-Mataram, Lombok ditempuh dengan naik motor, meskipun motornya kuat, saya rasa pinggang dan punggung pengendaranya yang harus banyak istirahat..hehehe. Banyak istirahat artinya perlu banyak waktu untuk perjalanan. Sedangkan pekerjaan, gak mungkin bisa ditinggal lama-lama...hiks naseb...
Sekian dulu sedikit komentar saya.. nanti akan saya tambahin lagi, soalnya sekarang lagi ditunggu istri yang mau ngajak nonton Mission Impossible: Ghost Protocol..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar